Instagram

17 May 2013

Anonymous , Kelompok Hacker Terbesar di Dunia


Kelompok ini sudah sering menyerang website penting. Anggota yang bergabung dalam Anonymous sulit diketahui karena jika berada di depan publik mereka memakai topeng ala Guy Fawkes, seorang aktivis terkenal di Inggris.

  • Terbentuknya Anonymous
Banyak diberitakan tahun terbentuknya pada 2003. Awalnya berasal dari forum internet bernama 4chan.
Anonymous mempunyai beragam misi. Terkhusus, mereka menentang sensor online dan pengawasan pemerintah. Mereka menyerbu website pemerintah sebagai tanda protes.

Anonymous juga anti terhadap scientology , korupsi dan homophobia .Padahal , pada awalnya komunitas online itu dibuat untuk bersenang-senang.

Sejak tahun 2008 , Anonymous semakin serius menjadi hacktivist, yaitu melakukan hack untuk misi tertentu. Mereka dijuluki Robin Hood digital yang memperjuangkan kebebasan informasi dan akses internet.

Penyerangan mereka semakin liar sering menyerbu website penting. Sehingga majalah Times memasukkan nama mereka sebagai salah satu kelompok berpengaruh di dunia pada tahun 2012.


  • Asal Kata Anonymous
Nama Anonymous terinspirasi oleh anonimitas user yang biasanya memposting sesuatu di internet, banyak yang tidak ingin menyebut identitas aslinya di dunia maya.

Konsep Anonymous semakin mantap pada tahun 2004. Ketika administrator 4chan mengaktivasi protokol Forced-Anon yang membuat semua posting menjadi Anonymous.

Salah satu semboyan Anonymous yang terkenal adalah We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive . We do not forget . Expect Us.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | WordPress Themes Review